Rabu, 15 Februari 2012

A Little Princess

Kapten Crewe adalah seorang laki-laki muda yang tampan dan sangat kaya raya. Beliau memiliki seorang putri cantik yang bernama Sara Crewe. Sara adalah seorang gadis yang ramah, dan tulus. Matanya yang dalam, jernih, keabu-abu biruan, bulu mata dan alis yang lembut dan tebal serta rambut keriting berwarna keemasan dan selalu membawa-bawa boneka itulah Sara. Ia selalu memiliki khayalan-khayalan yang tinggi. Walaupun ia anak adalah anak yang memiliki gelimangan harta namun Sara tetap mau berbagi dengan teman-temannya.

 Suatu ketika Sara harus dikirim ke India, karena harus bersekolah Asrama. Sara harus tinggal disarama Nona Minchin. Disana Sara mendapatkan fasilitas yang mewah. Gaun-gaun yang digunakannya selalu mewah dan mahal. Hingga menimbulkan kecemburuan bagi murid-murid lainnya. Mereka selalu mengejek Sasar dan memberikan Sara julukan " Putri Sara ", karena Sara memiliki harta yang melimpahdan kesempurnaannya.

Namun Kehidupan Sara berbalik 180 derajat ketika ayahnya meninggal dunia. Semua kekayaannya kini telah hilang, karena kekayaanya harus digunakn untuk membayar semua hutang tambang berlian milik ayahnya. Kini semua fasilitas yang diberikan oleh asrama sudah tidak berlaku. Kamar mewah, gaun-gaun mewah kini sudah berubah menjadi kamar yang kotor, dan gaun mewah un menjadi lusuh, tipis. Sara pun harus bekerja demi mndapatkan uang untuk membeli sesuap nasi. Namun keadaan tersebut tidak membuat Sara lemah. Sara memiliki karakter yang kuat yang membuat ia mampu bertahan menghadapi kemiskinan ini serta ejekan-ejekan dari teman-temannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar