Jumat, 13 Januari 2012

Dua rembulan

Judul : Dua Rembulan
Pengarang : Luna Torashyngu
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun : 2006
Genre : Teenlit
Tebal : 304 Halaman
ISBN : 979-22-2445-9
Dua Rembulan





Bertemu dengan sahabat lama, tentulah suatu hal yang sangat menyenangkan. Itu pula yang dirasakan oleh Val –tokoh sentral cerita ini– yang bertemu dengan Kirana, sahabatnya waktu kecil. Tapi bila seorang sahabat terbaik berubah sikap 180 derajat berbeda saat dulu mengenalnya, apakah kita akan memakluminya? Begitu pula yang dirasakan oleh Val.
Secara kebetulan Val pindah ke SMA tempat dimana Kirana –teman kecilnya dulu– bersekolah. Tentu saja kebahagiaan menemukan sahabat lama dirasakan oleh Val. Tapi, sangat disayangkan sikap Kirana yang sepertinya mengacuhkannya membuatnya merasa “disingkirkan” sebagai teman lama. Val yang sejak dulu diam-diam mencintai Kirana terpaksa harus menelan kekecewaan karena Kirana berubah menjadi sosok yang asing di mata Val.
Tentu tema ini akan tetap menjadi alur yang datar bila tak ada pihak ke tiga yang bermain dalam cerita ini. Luna sangat jeli memasukan tokoh Dhini –teman sekelas Val– yang ternyata memberikan perhatian lebih terhadap Val. Sikap dan perhatian Dhini terhadap Val ternyata membuat Kirana sangat membenci Dhini. Val merasa antara Kirana dan Dhini menyimpan rahasia besar yang Val pun sendiri tak tahu. 
Layaknya novel-novel Luna Torashyngu sebelumnya yang selalu menawarkan tema biasa tetapi menjadi luar biasa karena tangan handalnya sebagai pengarang beberapa novel bestseller. Pembaca akan dibawa kedalam cerita yang sangat mengena dalam kehidupan remaja sehari-hari. Dan bukan Luna Torashyngu bila membuat jalan cerita yang hanya datar-datar saja.
Jalan cerita dalam Dua Rembulan sangat dinamis dan penuh dengan kejutan yang bermakna. Luna mampu menggambarkan ending cerita yang benar-benar tak terpikirkan sebelumnya.

1 komentar:

  1. Bagus jugakk tuw :D ,
    tapii kurang isii fotony ,
    tapi gpp dahh ,
    hehe :) ,
    by : Mia

    BalasHapus