Senin, 16 Januari 2012

Sleeping Ugly


Seorang gadis bernama Aurora dan sahabatnya Wilda menjadi kakak asuh di sebuah panti asuhan . Suatu malam , anak-anak asuh Aurora tidak bisa tidur dan mereka merengek ingin dibacakan dongeng yang berjudul “ The Slepping Beauty “ . Sebenarnya , Aurora tidak senang akan buku-buku dongeng seperti itu , dia lebih baik memilih buku matematika ( pelajaran kesukaanya) . Tapi, semenjak ia membaca buku dongeng itu , ia malah ketagihan pada buku-buku dongeng, hingga sahabat dekatnya Wilda pun merasa aneh .
        Kebiasaan Aurora itu berlanjut dalam kehidupan sehari-harinya hingga ia menikah dan dikaruniai seorang putri yang cantik dan diberi nama Tiara Duress. Suatu hari, Wilda sahabatnya yang kini selalu berkelana ke luar negeri mengunjungi ruman Aurora . Di sela-sela perbincangan mereka yang hangat , tiba-tiba Wilda berkata
“TIara DURess, TIDUR...Mungkin  kelak anakmu akan tertusuk sesuatu dan menjadi putri tidur ?”
“ Apa ini sebuah kutukan ? karena aku tak mengundangmu di acara tujuh buulanan ? “ balas Aurora.
Mereka menganggap ini hanya sebuah lelucon. Tiara sang putri yang cantik tumbuh menjadi putri yang cerdas dan sangat menggemari pelajaran matematika hingga guru TK nya pun tak usah susah payah mengajarinya . Kini usianya sudah 4 tahun. Di saat inilah , Aurora ibu Tiara kecelakaan dan meninggal dunia. Tiara sangat terpukul dan ia berlari ke halaman belakng dan ia tertusuk duri bunga mawar. Dan Plukkk !!! ia tertidur .
Dari sinilah , Tiara menjadi putri yang suka tidur . Menghabiskan waktunya untuk tidur. Ia pun melanjutkan sekolahnya secara Homeschooling .Tapi, ketika ia ingin masuk Sma ia ingin belajar formal di sebuah sekolah bernama “Chateau de la Ange” . Di sana ia berteman dengan ketua kelas yang sangat pengertian  bernama Rebelle. Rebelle selalu berusaha untuk membangunkan Tiara  saat ia tertidur sampai menemukan obat untuk penyakit tidur Tiara. Tapi, hasilnya selalu nihil.  Suatu hari, Tiara lagi-lagi teridur seperti zombie dan tak sengaja Klip .. seorang lelaki menjatuhkan ciuman tepat di bibirnya, seketika  itulah tiara langsung terbangun. Lelaki itu bernama Lie dan ternyata ia adalah kekasih Rebelle. Setelah melakukan beberapa eksperimen untuk pengobatan Tiara hanya Lie lah yang bisa membangunkan Tiara. Tapi, itu semua menjadi rahasia mereka. Namun, gara-gara seorang Juli rahasia mereka terbongkar dan diketahui oleh Rebelle.
Mereka kini bermusuhan. Ada 1 persyaratan yang diajukan Rebelle agar mereka berbaikan  yaitu mengikuti seleksi anggota Tim Olimpiade Matematika jika , Lie dan Tiara menang mereka diizinkan untuk berpacaran dan rebelle tak kan marah lagi. Tiara pun menyetujuinya . Mereka kini saling berkompetisi dan tak disangka mereka masuk seleksi. Di bis menuju tempat pertandingan , teryata terjadi sebuah kecelakaan .Dan seperti biasa tiara terlelap tidur di dalam konisi yang genting seeperti ini. Rebelle meminta Lie untuk mencium Tiara karena ia tahu bahwa hanya ciuman Lie yang mampu membangunkan Tiara, Klip.. satu ciuman menyentuh bibir Tiara dan seketika itu pula Tiara terbangun. Mereka segera lari kelur bis. Karena teman mereka Juli masih di dalam bis Tiara mencoba untuk menyelamatkannya.
Kini Rebelle benar-benar mengerti dan memaafkan mereka. Lie pun telah menjadi kekasih Rebelle kembali dan tiara menjadi sahabatnya kembali. Di tempat pertandingan ibu Lie datang dan bertemu dengan Tiara . Dan ternyata ibu Lie adalah Winda sahabat Aurora ibu Tiara.  Lie  menceritakan senua tentang Tiara dan ibunya terkejut kutukan mainannya ternyata menjadi kenyataan. Ibu Lie pun segera mencabut kutukannya. Di saat pertandingan pun ada sesosok wajah ibu cantik dan dibayangi cahaya, yaaa itu adalah Ibunda Tiara yang melihat anaknya di saat pertandingann. Tiara pun senang akan kebahagian yang ia dapatkan beberapa hari terakhir ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar